logo

Talking about romance, are you a cheesy type? Fenomena romansa jadi salah satu topik yang suka dibawain oleh para musisi. Termasuk juga musisi yang memilih jalur Indie. Nggak melulu soal kritik sosial, cerita romansa yang dibawain para band Indie juga ngena dan siap mewakili perasaan lo buat pujaan hati. Misalnya lagu hasil kolaborasi Mocca x Payung Teduh, “Menunggu untuk Bertemu”. Lagu yang terdapat dalam album kolaborasi 12 band Indie Indonesia, Unreleased Project ini, ternyata bukanlah sebuah lagu. Nyatanya, lagu ini merupakan dua buah lagu yang saling berhubungan loh! Syahdu banget kalo dinyanyiin bersama waktu konser musik. Nah, buat yang penasaran sama suasana syahdu di konser musik Urban GiGs x Unreleased Project Roadshow, coba deh, cek video di bawah ini.

 

 

 

 

Selain bisa dengerin lewat JOOX dan album Unreleased Project, lo juga bisa denger langsung lagu indie ini secara langsung. Salah satunya di Urban GiGs x Unreleased Project Roadshow di Surabaya, Sabtu, 25 November 2017 kemarin. Rintik hujan di Parkir Area Giant Maspion Square, Surabaya, justru bikin suasana dan lirik puitis yang dibawakan jadi makin manis! Butuh lebih banyak pasokan nada syahdu buat didengerin bareng doi? Tenang, Mocca dan Payung Teduh punya banyak! Ini nih setlist lagu indie dari Mocca dan Payung Teduh yang bisa masuk ke playlist lo!

 

1. Untuk Perempuan yang Sedang dalam Pelukan

Pernah ngerasain perasaan yang sedikit cemas banyak rindunya? Susah dijelasin, tapi dengan lagu indie ini perasaan yang susah didefinisikan itu bisa terwakili dengan sempurna. Belum lagi, musik yang sederhana namun memberikan kesan megah yang mengiringi lirik puitisnya. No doubt, there are countless women who’d think that this song is about them. Buat lo yang mau dengar langsung, lagu ini bisa didengarkan dalam album Dunia Batas.

 

2. I Remember

I Remember, the way you glance at me yes I remember

Punya kenangan manis sama yang terkasih? Lagu I Remember dari Mocca pas banget buat mancing ingatan itu. Diluncurkan pada tahun 2002 sebagai sebuah single bikin lagu ini jadi love anthem buat anak-anak yang suka denger lagu indie maupun yang nggak. Irama yang manis dan lirik yang sederhana namun romantis selalu mampu membangkitkan ingatan lo soal memori-memori indah dan enak untuk didengarkan kapan aja. Sampai-sampai, lagu indie yang satu ini juga sukses di pasar luar negeri seperti Korea, loh!

 

3. Resah

Satu lagu bisa punya makna banyak  dan pasti diterjemahkan dalam perasaan yang beda juga bagi setiap telinga yang mendengarnya. Yes, that’s the art of an art! Salah satu lagu yang punya kesan kayak gitu, misalnya lagu Resah dari Payung Teduh. Resah merupakan salah satu dari 8 lagu indie dari album Dunia Batas (2002) yang mengawali kesuksesan mereka di industri musik indie Indonesia.

Meskipun beredar makna dari lagu ini bukanlah mengenai kisah romansa, namun sisi romantis dari musik dan lirik yang diciptakan tetap bikin perasaan hangat di hati. Nggak heran, ketika bagian awal lagu indie ini yakni alunan gitar dan “parararara” mengalun, setiap orang yang mendengar bakalan ikut nyanyi merdu!

 

4. On The Night Like This

Nggak beda jauh sama lagu Mocca yang lain, nuansa manis bakalan lo rasain tiap dengar lagu mereka. On The Night Like This ini salah satunya. Lagu indie yang ada di album Friends dan diluncurkan tahun 2004 ini juga jadi lagu andalan dari masa ke masa buat mengungkapkan perasaan. Musik yang renyah dan rasa syahdu yang tercipta bikin lo langsung secara instan ngerasain “butterfly in your stomach”.

 

Nggak pake nunggu lama, langsung aja masukin list lagu indie di atas buat playlist tiap kali butuh suasana syahdu nan manis. Kali aja, bisa jadi pick up line juga, kan?

SHARE THIS AWESOMENESS!!